Pengantar

Web blog ini dipersembahkan bagi seluruh Warga Sawah Kareh Bukit Tamasu baik yang ada di Rantau maupun di kampong halaman yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Sawah Kareh Bukit Tamasu (KKSB). Web Blog ini dibuat dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan, menjalin kerjasama, dan tukar menukar informasi sesama warga. Kritik, saran dan masukan untuk perbaikan sangat kami harapkan untuk menjadikan Web Blog ini agar menjadi lebih menarik, efektif, informatif dan bermanfaat bagi kita semua

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Arlo



Bagi dunsanak yg berniat utk berinfak/wakaf/sedekah dapat disalurkan kerekening Rumah Tahfidz Raudhatul Qur'an No. 5420.01.012332.53.1 BRI Unit Simabur

Minggu, 02 April 2017

Masjid yang memiliki berbagai kegiatan di dalamnya menjadi nilai plus dan prioritas mendapat bantuan pemerintah. Kabupaten Tanah Datar saat ini memiliki lebih kurang 316 masjid yang rata secara fisik sudah baik.

Hal yang perlu didorong menjadikan masjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat shalat berjamaah melainkan sebagai pusat kegiatan dan pembinaan umat.

Demikian disampaikan Bupati Tanah Datar usai shalat subuh berjamaah di Masjid Nurul Iman Bukittamasu Nagari Balimbing Kecamatan Rambatan, Sabtu (01/04).

Kunjungan bupati Irdinansyah dalam rangka mencanangkan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah di berbagai nagari di Tanah Datar.

Gerakan yang dilakukan bupati di belasan masjid di berbagai penjuru Luak Nan Tuo mengajak masyarakat bersama-sama memakmurkan masjid dengan melakukan shalat secara berjamaah.
Di kesempatan itu bupati Irdinansyah mengapresiasi jumlah jamaah yang hadir, tidak hanya jamaah Masjid Nurul Islam melainkan juga jamaah mushalla sekitar.

Lebih lanjut bupati mengajak masyarakat Tanah Datar menjadi umat pemenang. Dijelaskan shalat subuh mempunyai banyak sisi keuntungan. Bagi yang mengerjakan shalat subuh berjamaah di masjid memperoleh keuntungan di sisi ibadah, sisi kesehatan, sisi ekonomi dan sisi sosial.

"Dengan subuh berjamaah di masjid, rasa persatuan, tali silaturahmi akan terjalin dengan baik", ucap bupati.

"Sudah terang benderang Allah berikan jalan untuk menjadi umat pemenang melalui Gerakan Subuh Berjamaah, mari warga Tanah Datar kita jadikan gerakan subuh berjamaah menjadi sebuah kekuatan besar menjadikan Tanah Datar pemenang yang hakiki" ajak bupati lagi.




Tidak hanya itu bupati pesankan, pengurus masjid dapat menghidupkan kegiatan wirid, remaja masjid, TPA/TPSA, rumah tahfiz, dan lainnya.

Sementara Tokoh masyarakat B. Dt.Gadang menyampaikan rasa salut dan ucapan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah terhadap upaya memakmurkan masjid.

Selama ini, kata B. Dt. Gadang kita hanya menerima tim safari Ramadhan tetapi saat ini ada Gerakan Subuh Berjamaah yang dilaksanakan bupati ke seluruh masjid di Tanah Datar.

"Ini selaras dengan falsafah adat minangkabau, adat basandi syarak syarak basandi kitabullah (ABS-SBK)," katanya.


"Kita sebagai masyarakat perlu menyampaikan terima kasih yang telah mengingatkan umat Islam apa yang menjadikan kewajibannya, tinggal kita sebagai pribadi menghidupkan dan  melaksanakannya, mengajak keluarga, sanak saudara dan lingkungan sekitar," pungkasnya. (Humas-wn/irfan)

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung:

Anda Pengunjung ke :


Formulir Biodata Anggota Kerukunan Keluarga Sawah Kareh Bukit Tamasu



Populer